Kamis, 11 Februari 2010

Rawat LapTop YeuK...

CARA MERAWAT NOTEBOOK ATAU LAPTOP

Hati-hatilah dalam menggunakan charger laptop karena penggunaan yang salah bisa bikin umur baterai kita jadi lebih pendek. Pada pemakaian norma, baterai laprop biasanya bertahan 2-3 jam bahkan untuk laptop yang menggunakan OS LINUX bisa bertahan lebih dari 3 jam. Berikut beberapa tips untuk perawatan baterai laptop kita,

PERAWATAN

- Kalo kita beli laptop baru, biasanya baterai yang diberikan masih dalam bentuk discharged, maka kita charge dulu baterai itu sampe’ penuh.
- Usahakan untuk tidak memakai laptop dalam jangka waktu lama. Paling tidak aktifkan laptop 2-3 minggu sekali.
- Kalo kita pengen menyimpan laptop kita dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya kita lepas baterai dari laptop dan disimpan di tempat yang bersih, sejuk dan kering.
- Jangan memukulkan atau menjatuhkan baterai laptop, soalnya bisa bikin sel-sel baterai di dalamnya rusak.
- Jauhkan baterai dari tempat panas dan bersuhu tinggi, karena bisa meledak pada suhu yang tinggi.
- Jangan gunakan baterai laptop yang nggak kompatibel.
- Baterai laptop bisa jadi panas saat pemakaian normal. Jadi, jangan sering meletakkan laptop di atas pangkuan.
- Jangan meletakkan laptop di atas benda lunak atau lembut. Karena, hal itu bisa menghambat aliran udara di bawah laptop. Hal ini bisa menyebabkan overheating pada laptop.
- Jangan letakkan laptop di tempat panas atau bersuhu tinggi.
- Jangan sampai terkena air atau menjadi basah, karena bisa menyebabkan komponen dalam laptop maupun baterai menjadi konslet dan overheating.
- Kalo’ kita mau menggunakan laptop dalam jangka waktu lama, mending kita lepas baterai laptop itu dan kita pake’ listrik biasa.rolleyesrazz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar