Kamis, 11 Februari 2010

cara mudah format hp

Apabila hp ngadat2 atau hang, pertama yang kita lakukan adalah format hpnya sebelum kita flash.
untuk format hp ada 2 macam
1. soft reset
2. hard reset

Untuk soft reset kita bisa lewat pengaturan, masuk ke "Kembali ke pengaturan pabrik / Restore Factory Setting".
Untuk Hard reset kita bisa pakai *#7370# atau *#7780# untuk s40 kemudian masukan kode telpon 12345 apa bila belum dirubah kode telponnya atau jurus 3 jari yaitu; Tekan (*), angka (3) dan tombol yes/ok bersamaan kemudian hidupkan HP. Jangan di lepas sampai keluar tulisan Formating...
Tunggu beberapa saat Format selesai, setingan HP seperti baru dari pabrik lagi, mudah kan.

Flash hp nokia dengan mudah

Cuplis- on Sun Jan 18, 2009 2:13 pm

pernah kan hp anda mengalami keadaan yang kritis( mungkin kalo manusia dalam keadaan koma, hhehehhehe)
karena ada virus yang bersarang di sana(bikin rumah dia dalam hp mu)
khusus pengguna Nokia N serias ke bawah,entah virus apa namanya aku lupa,
yang bisa menyerang memori hp,hingga hp menjadi henk ( kayak otakku sering henk)
cirinya hp blank cuman kelihatan tulisan nokia aja, itu yang aku sering liat di hp temen termasuk juga di hp ku,
temenku pernah bawa ke konter hp dan hpnya sembuh tapi di harus bayar 75 ribu, karena hpnya di Flash( tau ngak caranya orang nge flash hp di konter,
yaitu pake Flasher bentuknya kayak box, dan banyak merk nya, kasian uang 75 ribu di kasi ke konter mendingan di beliin sesuatu yang lain(arak misalnya hehhheh, becanda)
ini ada cara yang agak mudah untuk nge flash tanpa alat:
pertama : pastikan keadaan baterai terisi sekitar 50%, kemuadian pastikan keadaan hp off (mati kalo ngak tau Off)
kedua :persiapan jari tangan anda(bukan jari kaki loh)untuk mencet tombol yes + * + 3(tombol angka 3) bersamaan
trus sambil terus menekan tombol tombol tadi suruh temen anda menekan tombol on,terus aja teken ke 4 tombol tadi
sampai hp anda berkedip kedip dan akhirnya kembali ke format awal pada saat anda membeli hp, beres dah hp anda dari serangan virus / hp anda kembali normal, tapi( ada tapinya loh) semua data di memori telpon lost alias hilang, sama percis kayak kita memformat komputer, data di drive c hilang.Dalam hp cuma beda istilah sebenarnya sama, memori telpon sama dengan drive c pada komputer dan memori stick pada hp sama dengan drive D
pada komputer biasanya sebagai media penyimpanan.

Cara Flash HP
Banyak masyarakat bingung untuk mengeflash hp mereka karena hp yang bermasalah. kebanyakan masalah yang terjadi adalah terkena virus dan terlalu banyak applikasi yang digunakan.
saya akan mencoba membantu anda untuk flash HP dengan cara memasukan kode saja tanpa perlu menggunakan alat apapun.
Hal-hal yang perlu anda lakukan sebelum flash HP yaitu backup semua data penting yang ada di HP.
Untuk jenis Nokia:
code 1: *#7370#
code 2: *#7780#
NB: Silahkan anda mencoba salah satu code berikut sesuai dengan tipe HP Nokia anda lalu untuk password 12345
Untuk jenis Siemens:
- Masukan ke menu utama HP.
- Pilihlah setup - phone setup - Fact setting
- Maka akan muncul "Reset all default setting" (Tekan Yes)
Untuk jenis Communicator:
Tekan Ctrl+shif+F secara bersamaan pada saat booting/start pertama HP maka akan muncul format dan ikuti langkah-langkahnya.
Untuk jenis Motorola:
- Masuklah ke menu utama
- Pilihlah setting - initial setup - master reset
- Kemudian masukan kode standarnya 000000 (OK)

Membuat kode pengaman ponsel dengan kode yang kita tentukan sendiri, kadang membuat ponsel kita aman dari tangan yang tidak dikehendaki untuk melihat semua jeroan ponsel kita. Namun, ketika kita butuh kode pengaman misalnya ketika akan memformat ulang memori ponsel kita karena sesuatu hal seperti terserang virus yang cukup fatal, untuk penyegaran ponsel, dll. Sementara kita sudah lupa, atau ada orang lain yang mengganti kode standar bawaan ponsel. Jangan panik dulu, silakan dicoba beberapa cara berikut ini sebelum ponsel Anda dibawa ke tukang servis ponsel.

Bila Anda lupa kode pengaman ponsel Anda atau Anda membeli ponsel second dan kode pengamannya bukan standar lagi dan ingin mengetahui kode pengamannya atau sekedar ingin mengganti kode pengaman ponsel, ataupun untuk reformat hp Anda, silakan ikuti beberapa langkah berikut ini:

· Coba diingat-ingat dulu kira-kira kode apa yang Anda masukkan sebelumnya.

· Bila sudah tidak ingat lagi, silakan dicoba dengan menggunakan kode standar untuk ponsel Nokia, yaitu: 12345 atau 00000.

· Cara di atas belum bisa membantu, coba dengan bantuan berbagai aplikasi salah satunya UnlockMe, download aplikasinya, kemudian install dan jalankan aplikasi tersebut pada ponsel Nokia Symbian 60 Anda. Dari menu Options, pilih Unlock! kemudian tunggu proses selesai. Jika pencarian kode pengaman ponsel sudah berhasil, maka kode pengaman (security code/phone lock code) ponsel Anda akan ditampilkan di layar ponsel.

· Bila belum berhasil juga, silakan cari Kode Master untuk ponsel Anda, sekarang banyak tersedia software untuk unlock phone code untuk PC. Jika terlalu repot silakan coba berbagai jasa dari website yang menyediakan online calculator untuk menemukan Master Code Nokia Anda dari nomor IMEI. Di antaranya adalah situs MasterCode.NokiaFree.org, di sini kita perlu mengisikan kode IMEI dari ponsel kita, yang dapat dilihat dengan cara mengetikkan *#06#, selanjutnya masukkan nomor seri yang muncul pada kolom isian dan akhiri dengan menekan tombol Generate. Catat master kode yang muncul,dan buka kode pengaman hp Anda dengan kode yang didapat.

· Cara di atas belum bisa membantu, maka cara selanjutnya kita dapat menggunakan bantuan dari peralatan teknisi ponsel, bila belum punya silakan bawa ponsel Anda ke tukang servis ponsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar