Rabu, 26 Mei 2010

Kelebihan firefox

Browser adalah aplikasi untuk browsing di internet. Salah satu browser terbaik (saat ini) adalah Firefox. Kenapa? menurut pengalamanku dan banyak orang, firefox ini adalah browser yang Powerfull. Kenapa?

Secara gampangnya aku suka sama yang Open Source apalagi Free Ware. Sapa sih yang ga suka ama barang gratis?! Selanjutnya nge-jelasin juga kenapa firefox pantas untuk direkomendasikan ke orang lain.

Kelebihan firefox dibanding dengan browser yang lain adalah (ada 10 kelebihan yang berhasil aku kumpulin) antara lain:

Security / Keamanan: tahu sendirikan hampir semua virus, spyware dan worm tersebar luaskan melalui media internet. Dengan menggunakan firefox ini kamu akan lebih aman karena firefox akan mem-block website yang mencoba meng-install spyware dan malware kedalam komputer kamu, hal ini tidak dilakukan oleh browser yang lain!

Popup Blocking: firefox juga bisa mem-block popup yang sangat menjengkelkan. Lagi enak-enaknya blog walking tiba-tiba muncul window kecil-kecil yang berisi iklan yang jelas-jelas ga kita inginkan. Sebel banget kan? dengan firefox kamu aman dari Popup yang kurang ajar ga sopan itu.

Kecil: untuk dipakai di windows hanya kurang dari 6.0 MB. Kalo dibandingkan dengan ketangguhannya, kapasitas segitu ga ada apa-apanya. Firefox ini sangat responsif dan cool karena theme-nya bisa ubah disesuaikan dengan kepribadian kita!

Tabbed Browser: tidak seperti browser lainnya yang membuka window baru untuk tiap halaman website yang ingin kita buka, firefox membuka halaman baru didalam tab pada satu buah window saja. Hal ini tentu lebih memudahkan kita untuk berpindah dari satu website ke website yang lain. Browser lain juga mulai menggunakan tab juga, tetapi tidak se-responsif firefox.

Extension dan Plugin: Semacam fitur-fitur tambahan yang memperkaya fungsi dari pada firefox itu sendiri. Karena firefox Open Source maka banyak orang boleh dan bisa membuka code programnya lalu memodifikasinya sehingga banyak orang yang bisa berkontribusi untuk mengembangkan dan menambahkan fitur-fitur baru untuk firefox. Terdapat ratusan extension dan plugin yang bisa kamu unduh (download) secara gratis!

Interface yang Cool: kita bisa merubah tampilan / theme firefox sesuai dengan mood atau keribadian kita! Selain itu tampilan sangat simple (ada orang yg bilang “sedikit itu lebih!“)

Search Toolbar: dengan firefox proses pencarian yg menjadi lebih mudah karena firefox juga dilengkapi dengan toolbar untuk melakukan proses pencarian. Ada banyak search engine yang tersedia diantaranya: Google (udah pasti ada), Yahoo!, Amazon.com dan lain-lain. Kita juga bisa menambahkan search engine yang lainnya juga. (tapi saya rasa google sudah cukup, lebih malah).

User Interface yang Friendly: dari orang-orang yg aku kenal yg baru saja menggunakan firefox, hanya dibutuhkan sedikit waktu untuk mengenal dan terbiasa menggunakan firefox. Karena simple itu tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar